Friday, June 5, 2009

Being Single?? Enjoy aja...



Semua orang mulai bertanya pada ku siapa pacarku sekarang, kapan aku akan menikah?? Masa tampang kaya kamu ga ada pacar?? Bosan, mendengar pertanyaan itu terus.!! :(
Memang sih, secara usia mungkin udah saatnya aku punya pasangan, ya paling tidak sudah ada calon. Seperti kebanyakan teman-temanku yang seusia dengan ku, sebagian dari mereka bahkan udah punya lebih dari satu anak.Tapi apakah hanya karena usia yang terus bertambah aku jadi harus pusing, tebar pesona sana-sini dan melakukan berbagai cara biar dapat pasangan hidup??Jawabannya TIDAK!!
Dalam memilih pasangan hidup aku ga mau main-main ataupun coba-coba. Sekali berkomitmen untuk menjalin hubungan yang serius dengan seseorang, berarti berpegang teguh pada kesetiaan.
Banyak yang mengira kalau aku terlalu pilih-pilih. Hmm..tidak juga kali. Tapi memilih-milih pasangan hidup itu pasti! Punya kriteria-kriteria tertentu untuk calon pasangan itu harus. Asal jangan berlebihan. Karna tidak mungkin asal comot, atau memilih kucing dalam karung. Tapi aku juga sadar kalau tidak semua criteria yang harus terpenuhi, ya paling tidak satu atau dua criteria yang mutlak harus di penuhi itu ada. Aku tidak melihat secara fisik atau pekerjaan atau uang yang dimiliki nya. Buat ku cinta tidak berbicara soal fisik yang kelihatan.
Mungkin karena factor aku pernah di sakitin dulu sehingga menyebabkan aku harus berhati-hati untuk dekat sama pria. Aku akui kalau selama ini aku banyak menutup diri,tak sekalipun aku memberi kesempatan untuk aku belajar mencintai lagi.Perasaan suka ku pun terhadap orang lain harus ku pendam dalam-dalam. Bagaimanapun aku masih belum siap untuk merasakan sakit lagi.

Bertahun-tahun menjomblo membuatku terbiasa mengatasi rasa ku sendiri. Tak perlu harus pusing dengan perasaan orang lain. Kemana-mana sendiri, bebas mau bergaul dengan siapa aja tidak ada yang melarang, tidak ada yang sok ngatur ini itu. Aku menikmati masa-masa sendiri ku. Buat ku menjadi jomblo itu mengasyikkan.


Tapi, memang tidak selamanya being single itu asyik. Kesepian, tidak ada yang di kangenin itu pasti. Kadang juga pengen seperti orang lain yang sudah punya pasangan. Melihat mereka yang sudah menikah, trus punya anak yang lucu-lucu jadi ngiler juga hehehe… :) secara aku suka bangat ma anak kecil. Kadang aku membayangkan gimana ya rasanya kalau udah punya anak sendiri.??? Ciaaaaaaa!!!! Jadi berkhayal nih wkwkwkwkwk…:^)
Sssttt!!! Ini rahasia, aku sebenarnya punya cita2 menjadi ibu rumah tangga yang sukses. Sukses dalam keluarga, sukses dalam karier. Tapi bekerja atau karier bukanlah prioritas utama ku, kalau sudah menikah nanti trus punya anak, aku pingin berhenti kerja sampai anak-anak ku besar dan masuk usia sekolah.Wahhhh…gimana ya rasanya, kalau jadi IRT, ngurus suami dan anak-anak, mengurus rumah, memasak nyuci dll. Hhmmmm…sepertinya asyik! Kyaa..kyaa..kyaa..dubrak!!! blup,,blup,,blup,,, pagi-pagi dah menghayal yang macam-macam :^)

Sudah ah, ngaco nih pagi-pagi.

Untungnya aku tidak begitu terpengaruh dengan pertanyaan orang-orang di sekeliling ku. Enjoy aja, hidup perlu di nikmati. Tidak usah bingung urusan jodoh, nanti juga akan datang sendiri pada waktunya dengan cara yang indah hihihi..kaya lagunya Oppie aja‘single happy’.
Mungkin memang aku harus belajar membuka hati, dan berusaha keras untuk mengalahkan ketakutan ku. Tapi bagaimana caranya??? Biar Tuhan yang tunjukkin harus bagaimana aku.
So, being single, enjoy aja!!!

No comments:

Post a Comment